Suara Buruh Nasional

Rabu, 03 Juli 2013

IRMANURAH Kel. Bagan Deli Peringati Israk Mi’raj 1434 H

>> Ridwan Hsb
Belawan, SBN---Ikatan Remaja Mesjid Nurul Falah (IRMANURAH) Kelurahan Bagan Deli Kec. Medan Belawan menggelar peringatan Israk Mi’raj 1434 H, melalui Ketua Panitia Agus Rianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan instansi baik pemerintah maupun swasta yang telah banyak membantu hingga terlaksananya acara Israk Mi’raj ini.

            Ketua Panitia Agus Rianto juga menyampaikan bahwa, dalam rangka memeriahkan peringatan Israk Mi’raj pihaknya telah menyelenggarakan festival dan perlombaan diantaranya, da’i cilik, da’i muda. Lomba adzan tingkat TK, SD, dan SMP, busana muslim, dan hafalan ayat-ayat pendek.
            Ditambahkan Ketua Panitia, dengan adanya kegiatan hari-hari besar Islam seperti Israk Mi’raj Ikatan Remaja Mesjid Nurul Falah Lorong II Bagan Deli selalu mengadakan festival setiap tahunnya, guna memberikan motivasi kepada anak-anak agar beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Begitu juga kepada seluruh pengurus dan anggota IRMANURAH agar mereka senantiasa aktif dalam mengadakan pengajian mingguan dan selalu bersosialisasi dengan remaja-remaja mesjid lainnya, sehingga tak terjerumus kepada hal-hal yang berdampak negatif. Untuk itu mereka berharap agar masyarakat juga senantiasa memberikan nasehat, bantuan agar setiap tahunnya kegiatan yang serupa dapat terselenggara dengan baik, sehingga IRMANURAH dapat menjadi contoh bagi remaja mesjid lainnya.
            Tampil sebagai penceramah Al Ustad H Ferrdi Tahta Diputra, S.Pdi, dihadiri BKM Hamdani, sebagai Qori M. Alawi, dengan tema Menanamkan Pendidikan agama kepada anak, dan isi : Menjadi anak yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Adapun susunan panitia peringatan Israk Mi’raj yakni, Ketua Panitia Agus Rianto, Wakil Ketua M. Solihun, Sekretaris Rida Yuliana, Bendahara Siti Nur Hasanah.
            Adapun pemenang juara I da’i cilik diraih oleh Saniatus Syifa pelajar Kelas 5 SD Hang Tuah I Belawan dan juara I da’i muda diraih oleh Hafizatul husna utusan pesantren Mawaridussalam tembung Kab. Deli Serdang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments