Suara Buruh Nasional

Rabu, 03 Juli 2013

Danramil 13 Kota Tebingtinggi Gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat

>>Alfian Haris
Tebingtinggi, SBN---Guna menjalin hubungan  yang harmonis antara TNI dengan Komponen Masyarakat melalui Komunikasi Sosial (Komsos), Koramil 13 Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, yang dalam hal ini dibawah Komando Kap. Inf. Budiono menggelar kegiatan Komunikasi Sosial Dengan  Komponen Masyarakat  dalam rangka “Gebyar Cinta Negara” yang merupakan program dari Kodim 0204/DS, dilaksanakan di halaman Kantor Koramil 13 setempat berlangsung pada tanggal 10 s/d 11 Juni 2013. Kegiatan tersebut diisi dengan pertandingan bola voly gembira antar OKP dan Ormas Se – Kota Tebingtinggi memperebutkan Piala Danramil 13, Kap. Inf. Budiono.

Hadir pada acara puncak kegiatan, Selasa 11 Juni 2013 Anggota DPRD Ir. Pahala Sitorus, MM mewakili Ketua DPRD, Nasib mewakili Kadisporabudpar, Kepala Resort Jalan Rel Kereta Api, Syafrizal, Feri L. Tarigan, Alfian Nazri, Abdul Rahim Lubis dan Ucok Munthe merupakan tokoh Pemuda.
Pada kesempatan tersebut, Danramil 13 Kap. Inf. Budiono mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat dilakukan untuk menjalin silaturrahmi serta kekeluargaan kepada OKP dan Ormas yang ada di Kota Tebingtinggi, dengan tujuan agar terhindar dari pelanggaran hukum seperti narkoba, perkelahian dan perbuatan kriminal lainnya.
Selain itu, sambung Danramil, ada 4 Pilar Kebangsaan yang harus tetap selalu diingat diantaranya, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika serta NKRI tetap terjamin, terjaga, untuk menyiapkan sebagai cadangan bersama Koramil 13 Tebing Tinggi, Kodim 0204/DS (TNI AD), untuk menjaga keutuhan NKRI dan siap dalam mempertahankannya.
Dalam kesempatan itu juga, Nasib yang mewakili Kadisporabudpar menyampaikan apresiasi atas kegiatan pertandingan bola voly yang diselenggarakan oleh Danramil 13, karena hal tersebut katanya, sudah menyentuh Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari program yang ada di Disporabudpar.
Sebenarnya, dahulu kata Nasib, banyak Club – Club bola voly di Kota Tebingtinggi, namun saat ini tidak kelihatan lagi, untuk itu beliau berharap, agar Club – Club yang masih ada tetap banyak berlatih, bertanding dan selalu mengikuti event –event untuk membawa nama Kota ini lebih dikenal diluar daerah.
Sementara itu juga, Ir. Pahala Sitorus, MM mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Danramil 13 sudah membentuk pola pikir  masyarakat untuk lebih mencintai Negera ini serta telah membentuk ikatan emosional antar pemuda. Hal terpenting kata Pahala, perlunya ditanamkan bagi para Pemuda dan Komponen Masyarakat, untuk selalu menanamkan rasa cinta “Bela Negara” yang terdiri dari 4 Pilar.
Terkait hal wajib militer yang akan diterapkan di Indonesia, Pahala mengatakan, sebenarnya wajib militer di Negara ini tidak ada dan tak akan pernah dilaksanakan, yang ada itu hanya wajib bela Negara,” tegasnya.
Keluar sebagai juara pertama pada pertandingan tersebut, OKP IPK, juara kedua, KNPI dan ditempat ketiga, FKPPI, kepada masing – masing juara mendapatkan Piala serta uang pembinaan dari Danramil 13 Kota Tebingtinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments