Suara Buruh Nasional

Sabtu, 01 Juni 2013

Masyarakat Apresiasi 8 tahun kepemimpinan Erry-Soekirman

Bupati dan Wabup Sergai Syukuran Bersama Masyarakat Sei Rampah,
>>J. Irwansyah.S
Sei Rampah, SBN---Selama 8 tahun lebih dan 2 periode kepemimpinan berjalan sejak 5 Agustus 2005, dimana Erry-Soekirman telah mengemban amanah mewujudkan cita-cita masyarakat dan tokoh pemekaran untuk membawa Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menjadi daerah pemekaran yang lebih baik bahkan Kabupaten terbaik di Indonesia.

Sebagai daerah pemekaran yang dibentuk berdasarkan UU No. 32 tahun 2003 dengan syarat-syarat pemekaran yang ada dilengkapi dengan berbagai identitas Sergai ditambah dengan ciri khas daerah sehingga Sergai cukup dikenal baik di tingkat Provinsi maupun nasional. Selain identitas dan ciri khas, yang membuat daerah ini dikenal adalah prestasi baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan  maupun kualitas pelayanan yg terus ditingkatkan selama 9 tahun usia pemekaran daerah ini.
Di bidang pelayanan publik, Pemkab Sergai terus membenahi dan melaju dalam inovasi pelayanan seperti memprioritaskan pembangunan kantor-kantor camat baru sehingga pelayanan langsung kepada masyarakat dapat dilakukan dengan lebih prima di kecamatan-kecamatan.
Hal ini dikemukakan Bupati Sergai Ir. H.T. Erry Nuradi, MSi didampingi Wakil Bupati Ir. H. Soekirman pada acara syukuran masyarakat Kecamatan Sei Rampah atas suksesnya pelaksanaan Pemilu Gubsu dan Wagubsu masa jabatan 2013-2018 bertempat di halaman Kantor Camat  di Desa Firdaus, Senin (27/5).
Turut hadir dalam acara syukuran bersama masyarakat Sei Rampah ini Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sergai, Ketua DPC GOPTKI Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Sergai Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Kakan Kemenag Sergai Drs. H.M. Hasbi MA, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Camat Sei Rampah Drs. Fajar Simbolon dan Forum Pimpinan Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta ratusan masyarakat Kecamatan Sei Rampah.
Lebih lanjut diungkapkan Bupati Erry bahwa saat ini rasa memiliki dan mencintai (sense of belonging) terhadap daerah ini adalah hal yang perlu dikembangkan di Kabupaten Sergai. Dengan demikian setiap elemen baik masyarakat, pemerintah dan swasta dapat saling bahu membahu dalam mensukseskan pembangunan daerah ini sehingga Kabupaten Sergai dapat melaju pesat dalam aspek pembangunannya.
Mengakhiri sambutannya, Bupati Erry Nuradi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Sei Rampah atas segala khilaf dan kekurangan selama memimpin daerah ini sekaligus menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan masukan yang diberikan masyarakat selama ini.
Sebelumnya, tokoh masyarakat Sei Rampah H. Thamrin Dalimunthe mengemukakan ucapan terimakasih atas buah pikiran dan jerih payah Bupati Sergai Ir. H.T. Erry Nuradi selama memimpin daerah tanah bertuah negeri beradat ini menjadi daerah yang lebih dikenal di Sumut baik dari logo, warna khas, batik dan mars Sergai serta masih banyak lagi pembangunan yang dilaksananakan pada dua periode kepemimpinan Erry-Soekirman.
Antara lain pembangunan irigasi yang banyak membantu meningkatkan produktivitas petani daerah ini, banyaknya kantor-kantor pemerintahan dan kantor pelayanan masyarakat lainnya untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat daerah ini, jelas H. Thamrin.
Masyarakat Sei Rampah sangat bangga atas terpilihnya Bupati Erry Nuradi sebagai Wagubsu mendampingi H. Gatot Pudjo Nugroho ST periode 2013-2018. Semoga dengan dilantiknya Gubsu dan Wagubsu Juni mendatang dapat mempercepat realisasi normalisasi Sungai Rampah dan perbaikan jalan-jalan provinsi di Kabupaten Sergai.
Diharapkan kepemimpinan yang akan datang oleh Wabup Soekirman dapat melanjutkan pembangunan di Sergai menuju kabupaten terbaik di Indonesia. Masyarakat Sei Rampah mendukung kepemimpinan Soekirman di daerah ini, tegas H. Thamrin Dalimunthe.
Pada kesempatan ini, Bupati Erry Nuradi didampingi Wabup Soekirman menyerahan piala dan piagam pemenang lomba desa terbaik I Pematang Pelintahan yang diterima oleh Kades Supardi S.Pdi, terbaik II Desa Firdaus diterima Kades Eddi Con Sinulingga dan terbaik III Desa Pergulaan diterima Kades Mariyono.
Dalam kesempatan yang sama diserahkan bale kehormatan berbentuk perahu sebagai bentuk tanda perpisahan dan ucapan selamat kepada Bupati Erry Nuradi yang akan dilantik sebagai Wagubsu oleh para tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Sei Rampah. Kepada Wabup Soekirman juga diserahkan bale kerhormatan sebagai bentuk restu dan dukungan masyarakat Sei Rampah untuk melanjutkan tampuk kepemimpinan di tanah bertuah negeri beradat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments