Suara Buruh Nasional

Sabtu, 10 Agustus 2013

Disdikbud Nisel Laksanakan Sosialisasi DAK T.A 2013

>> Sabar Duha
Nias Selatan, SBN---Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nias Selatan laksanakan Sosialisasi, tentang Pelaksanaan DAK Tahun Anggaran 2013 untuk Tingkat SD-SMP-SMA/SMK se-Kabupaten Nias Selatan. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Dsdikbud Nisel Jalan Baloho Indah Telukdalam, Rabu (24/07) lalu.

            Tampak foto hadir saat itu, Ibu Kadisdikbud Nisle Dra. Magdalena Bago, S.Pd, MM, MBA, Sekdin, Kabid Dikmenti Yuniar Bate’e, beserta Kasi, Kabid.Dikdas Na’aro Dachi, Kasi Kurikulum Piterson Zamili, SE, Kasi PSTG  dan peserta Sosialisasi terdiri dari Kepla Sekolah SD-SMP-SMA/SMK yang mendapat Proyek DAK T.A 2013 ini.
            Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nias Selatan Dra. Magdalena Bago, S.Pd, MM, MBA dalam arahannya menyampaikan bahwa, DAK pada Tahun 2010 s/d 2012 pelaksanaannya melalui proses tender. Dan pada T.A 2012 s/d 2013 melalui swakelola masing-masing Sekolah. Sedangkan Mobiler, harus melalui proses tender. Karena dinilai melalui Swakelola lebih baik dari pada tender, urainya.
Oleh karena itu, bagi sekolah yang tidak memiliki Surat Hibah tanah, akan di batalkan dan di alihkan di Sekolah lain. Hal ini untuk menghindari masalah yang akan timbul. Selain itu, untuk SMA/SMK yang mendapat anggaran untuk rehab, agar lebih diutamakan untuk Pembangunan Fisik Ruang Kelas baru sesuai kemampuan anggaran yang ada. Dan di tahun berikutnya diajukan lagi  untuk memenuhi fisik Bangunan tersebut, tandasnya.
Dan di harapkan kepada masing-masing Kepala Sekolah yang mendapat dana tersebut, agar sungguh sungguh melaksanakannya, sesuai petunjuk teknis. Apabila anda bermain-main dengan uang negara dan sampai terjerat masalah hukum, maka pintu penjara terbuka lebar, cetusnya. Selanjutnya, pembekalan tentang petunjuk teknis pelaksanaannya oleh nara sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments