Suara Buruh Nasional

Minggu, 29 September 2013

Pemkab Sergai Gelar Pisah Sambut Kapolres

>>J. Irwansyah.S
Sei Rampah, SBN---Dengan terjadinya alih tugas jabatan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar acara pisah sambut dengan dua unsur FKPD yang dilaksanakan di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa malam (17/9).

            Kedua unsur FKPD yang mengalami pergantian jabatan masing-masing Kapolres Sergai dari pejabat lama AKBP Arif Budiman S.IK, MH, kepada pejabat baru AKBP Benedictus Anies Purnawan S.IK, M.Si. Kemudian Kapolresta Tebing Tinggi dari pejabat yang lama AKBP. Andirian R Djajadi kepada pejabat baru AKBP Enggar Pareanom S.Sos, S.IK.
            Dalam acara pisah sambut tersebut hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Dandim 0204/DS Letkol Arh Syaeful Mukti Ginanjar SIP, Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan SH, Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah MSi, Ketua PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, para Staf Ahli Bupati dan Asisten, Kepala SKPD dan Camat se-Sergai, Ketua Bhayangkari dan Persit KCK.
           Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengemukakan bahwa datang dan pergi merupakan hal biasa yang sering ditemui, apalagi dalam pelaksanaan tugas-tugas negara. Kepada unsur FKPD yang mendapat promosi ke luar daerah Kabupaten Sergai diharapkan hubungan silaturahmi yang telah dirajut selama ini dapat terus dilanjutkan.       
            Sedangkan kepada unsur FKPD yang baru, Soekirman juga mengharapkan hubungan kerja dan koordinasi maupun kebersamaan yang telah terbina selama ini dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sergai dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan pada masa-masa mendatang.
            Kekompokan dan kebersamaan yang baik antar unsur FKPD dan seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sergai selama ini menurut Soekirman akan menciptakan suasana yang harmonis sehingga dapat menyingkirkan provokasi pihak-pihak yang ingin menciptakan suasana di Kabupaten Sergai tidak kondusif, ujar Bupati Soekirman.
            Sebelumnya mantan Kapolres Sergai AKBP Arif Budiman S.IK, MH yang saat ini menduduki jabatan baru menjadi Wakasat Brimob Polda Sumatera Selatan saat tampil bersama istri memberikan sambutan yang mengatakan selama lebih kurang 2 tahun 5 bulan bertugas sebagai Kapolres Sergai banyak suka dan pengalaman yang diperoleh terutama dalam melaksanakan tugas-tugas bersama Bupati maupun jajarannya
            Disamping itu juga Arif Budiman berterimakasih kepada Bupati Soekirman atas kerjasamanya selama ini telah terjalin dengan baik serta  patut dicontoh dan dilanjutkan terus untuk waktu-waktu mendatang. Permohon maaf juga di ungkapkan Arif kepada seluruh elemen masyarakat, selama berdinas di Kabupaten Sergai ada kesalahan-kesalahan dan tingkah laku yang kurang berkenan. Harapan kedepannya hubungan silaturahmi dapat terus terjalin dengan baik meski tidak bertugas di daerah ini lagi.
            Hal yang sama juga diungkapkan mantan Kapolresta Tebing Tinggi AKBP Andirian Djajadi memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman atas terselenggaranya acara pisah sambut ini. Selain sebagai wadah silaturahmi acara ini juga bisa dijadikan sebagai perkenalan secara awal yang bisa menciptakan rasa keakraban dan keramahtamahan.
            Koordinasi dan kebersamaan dalam menjalankan tugas antar jajaran unsur FKPD termasuk Bupati Soekirman dalam melayani masyarakat di Kabupaten ini terutama lima Kecamatannya yang masuk wilayah hukum Polresta  Tebing Tinggi merupakan pengalaman yang sangat berarti dan tak terlupakan. Selanjutnya Andirian mohon doa restu kepada masyarakat Sergai karena akan melanjutkan tugas baru menjadi Wadir Reskrimsus Polda Sumut.
            Sementara itu Kapolres Sergai yang baru AKBP Benedictus Anies Purnawan S.IK, M.Si didampingi istri memberikan sambutan serta memperkenalkan dirinya. Kapolres yang biasa disapa Anies ini memohon bantuan dan dukungan serta saran dalam menjalankan tugas-tugasnya, karena beda daerah sudah pasti beda pula tata cara kehidupannya, tutur Anies Purnawan.
            Senada dengan Kapolres Sergai, Kapolresta Tebing Tinggi yang baru AKBP Enggar Pareanom S.Sos, S.IK. yang juga didampingi istri mengungkapkan bahwa dirinya berasal dari Kota Solo sebelumnya pernah bertugas di Kapolres Kabupaten Dairi. Enggar juga mengharapkan saran dan dukungan dari Pemkab Sergai sebagai mitra kerjanya dalam melayani masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments