Suara Buruh Nasional

Jumat, 17 Mei 2013

Diduga Ada PAUD Fiktif di Madina Mendapat Dana BOP



Madina, SBN---Dalam sistim pendidikan Nasional dijelaskan bahwa jalur pendidikan di Indonesia ada 3 yaitu : jalur formal, jalur nonformal dan jalur informal. Kebanyakan masyarakat Indonesia terpaku kepada pendidikan formal saja. Padahal pendidikan formal, non formal, dan informal sama pentingnya dan saling melengkapi.

            Dalam upaya meletakkan dasar-dasar pengembangan sikap dan pengetahuan bagi anak usia dini di Kab Mandailing Natal (Madina) dipandang perlu melaksanakan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan untuk keperluan tersebut Dinas Pendidikan Madina telah menerbitkan izin operasional PAUD Nonformal.
            Mengingat program PAUD termasuk dalam pendidikan nonformal yang dilaksanakan oleh masyarakat, serta adanya kepedulian media SBN tentang pendanaan Biaya Operasional PAUD (BOP) dari pihak pemerintah kepada PAUD-PAUD yang dilaksanakan oleh masyarakat, maka media SBN sejak tanggal 2 Januari 2013 telah melayangkan surat konfirmasi tertulis kepada Kadis Pendidikan Madina melalui Kabid PLS dan keagamaan Ahmad Gong Nasution, namun hingga saat ini belum terjawab.
            Ada 2 point yang kami (SBN) pertanyakan saat itu, salah satu diantaranya PAUD – PAUD apakah yang resmi dan telah memiliki izin Operasional dari Dinas Pendidikan Madina. Point ini penting kami pertanyakan, karena pantauan SBN diwilayah Kec. Panyabungan Selatan ada PAUD tapi masih pertapakannya saja yang disediakan untuk dua lokal (Ruangan), namun diduga sudah pernah mendapat BOP. Tentu ini tupoksinya Kabid PLS dan Keagamaan Madina untuk member penjelasan. Ini akan terus dipantau SBN. >>tim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments