Suara Buruh Nasional

Sabtu, 01 Juni 2013

Kalender Kegiatan Pemko Tebing Tinggi Sambut HUT Ke-96

>>Alfian Haris
Tebing Tinggi, SBN---Jajaran Pemerintahan Kota Tebing Tinggi rencana kalender kegiatan dalam menyambut HUT Kota Tebingtinggi ke 96 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2013 mendatang akan diwarnai berbagai kegiatan seperti kegiatan sosial budaya, pendidikan, olahraga, hiburan artis, kesehatan, keagamaan, UMKM dan kegiatan pesta rakyat Kota Tebing Tinggi.

Kabag Humasy Pemko Tebing Tinggi Ahdi Sucipto SH dalam keterangannya, Minggu (19/5) mengatakan kegiatan Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 96 nantinya akan banyak kegiatan seperti lomba perpustakaan sekolah terbaik tingkat SD,SMP dan SMA sederajat, lomba pendidikan lingkungan hidup tingkat Kota Tebingtinggi. “Lomba regristasi penduduk untuk Kecamatan Padang Hilir seperti lomba panjat pinang, lomba tarik tambang,olahraga bola voly, pagelaran kuda luping dan lomba lari karung,”ungkap Ahdi Sucipto.
Lanjut Cipto kembali, kegiatan sosialisasi penganeka ragaman komsusmsi pangan menu 3 BA (beragam, bergizi, berimbang dan aman), sosaliasasi dan pembinaan pedagang makanan kecil, donor darah keluarga besar RSUD dr Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi, pemeriksaan gigi dan mulut, lomba memasak ikan ibu PKK tingkat kecamatan se Kota Tebingtinggi. “Ditambah lomba memasak Ikan ibu-ibu PKK tingkat Kota Tebingtinggi,”jelasnya.
Dalam kegiatan menyambut HUT Kota Tebingtinggi ke 96 nantinya juga akan digelar pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengahadirkan Al Ustad dari Jakarta, Al-Ustad Ali Saleh Muhammad Ali Jaber dan hiburan rakyat dengan menghadirkan band kondang dari Ibu Kota Jakarta yaitu Wali Band. “Untuk memecahkan rekor Muri, Pemko Tebing Tinggi akan memasak lemang terbesar di dunia,”papar Ahdi.
Selian kegiatan diatas juga digelar kegiatan lomba mencuci tangan massal, lomba memasak masakan tardisional Kota Tebing Tinggi, lomba mewarnai anak-anak sekolah, penyuluhan tentang sejarah Kota Tebingtinggi, lomba kebersihan. “Akan digelar juga pentas seni dan perlombaan olahraga berenang dan lomba perahu di Sungai Padang Kota Tebingtinggi, khitanan massal dan pengobatan massal se Kota Tebingtinggi,”jelasnya.Untuk kegiatan bidang kesehatan, Pemko Tebingtinggi akan menggelar safari Keluarga Berencana (KB), gerak jalan sehat dan lomba SKJ bersama Bapak Gurbenur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho, penyuluhan karakter bangsa, penyuluhan narkoba.
Kegiatan juga akan masih berlangsung, seperti kegiatan Olympiade Sain Nasional, donor darah, pemberian kepada pengunjung yang rajin, pemberian penghargaan terhadap tokoh, lomba pengetahuan lingkungan hidup, pembinaan UMKM setiap SKPD, perlombaan permainan tradisional, lomba balita sehat dan kunjungan pelayanan perawatan ke institusi sosial seperti seluruh panti asuhan yang ada di Kota Tebingtinggi. “Tak terlupakan, Pemko melalui semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments