Suara Buruh Nasional

Jumat, 14 Juni 2013

Mengutamakan Kepentingan Rakyat dan Menampung Aspirasi Masyarakat SEMAR

RESES ANGGOTA DPRD SUMUT HJ MEILIZAR LATIEF SE, MM

>>P.Manurung
Medan, SBN---Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumutera Utara (DPRD SU) dari Fraksi Partai Demokrat Hj Meilizar Latief SE,MM didampingi anggota DPRD Medan Ir Yahya Payungan Lubis mengadakan Reses ke daerah pemilihan (Dapil) I Kota Medan yang dihadiri ratusan anggota SEMAR dan masyarakat Kelurahan Seikera Hilir I. Acara Reses tersebut dilaksanakan dikantor Pusat Paguyuban Semua Anggota Anak Rantau (SEMAR) di jalan Pimpinan No 99, Kelurahan Sei Kera Hilir I, Kecamatan Medan Perjuangan, Senin (3/6).
    Meskipun diguyur hujan para anggota SEMAR dan masyarakat tidak surut untuk menyambut kedatangan wakil rakyat dari partai Demokrat tersebut. Adapun tujuan reses yang dilaksanakan anggota DPRD Sumut  tersebut untuk  mengutamakan kepentingan rakyat khususnya masyarakat Kota Medan sekaligus menampung aspirasi rakyat dan masyarakat di Medan Perjuangan.  
     Hj Meilizar Latief SE MM, mengatakan, adapun tujuan reses di daerah Medan Perjuangan ini adalah salah satu potensi untuk menggerakkan perekonomian rakyat, baik itu perekonomian kecil maupun menengah.
     Hj Meilizar Latief  juga akan memberi bantuan yang bersifat program pemerintah untuk memajukan usaha yaitu berupa satu unit mesin giling Jamu. Begitu juga dengan bantuan yang bisa membantu dan mendorong perekonomian rakyat, seperti dana-dana yang bisa bergulir ketempat ini dari anggaran pemerintah.
     Meilizar Latief menjelaskan, apabila ada masyarakat yang ingin mengurus akte kelahiran, harus mempunyai data-data yang lengkap. Seperti KTP, KK, Surat kelahiran dari rumah sakit bersalin, Surat Nikah dan surat keterangan dari lurah. Jadi, dalam hal pengurusan akte kelahiran, masyarakat tidak perlu lagi pergi kepengadilan ujar, Ketua Komisi B DPRD Sumut, Meilizar Latif.
     Anggota Komisi B  DPRD Medan dari Partai Demokrat Ir Yahya Payungan Lubis siap membantu masyarakat, apabila masyarakat kesulitan dalam hal pengurusan Akte Kelahiran di kota Medan. Begitu juga dalam hal kesehatan, Yahya Payungan siap dipanggil untuk melayani masyarakat untuk berobat kerumah sakit Pirngadi Medan.
     Ketua Paguyuban SEMAR  Suyono, dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa dirinya dan segenap personil SEMAR, sangat bersyukur atas kehadiran dua anggota dewan, salah satunya anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrat Hj Meilizar Latief SE MM dan anggota DPRD Medan Ir Yahya Payungan Lubis, yang juga dari Partai Demokrat atau lebih dikenal Pak Amin, dalam rangka reses sekaligus menampung aspirasi masyarakat.
    Apalagi masyarakat di kelurahan Seikera Hilir I banyak masyarakat yang tidak mendapat Raskin, Jamkesmas atau kartu Medan Sehat. “Jadi kami sangat mengharapkan bantuan dari Ibu Hj Meilizar Latief, tentang bagaimana masyarakat yang kurang mampu bisa  mendapatkan Raskin,  Jamkesmas dan Akte Kelahiran,” ujar Suyono yang lebih dikenal dengan sebutan RT itu.
     Suyono menjelaskan, bahwa masyarakat dijalan Pimpinan ini khususnya anggota SEMAR banyak penjual Bakso. Dan para Ibu-ibu nya banyak penjual Jamu. Jadi, inilah mata pencaharian kami sehari-hari. “Apabila Bu Meilizar Latief ingin membantu satu mesin giling untuk pengelola jamu, kami sangat berterima kasih,” katanya.
     Suyono,juga menambahkan,bahwa segenap anggota SEMAR sangat berterima kasih kepada Ibu Hj Meilizar Latief, yang telah memberi bantuan berupa peralatan kantor. “Semoga bantuan ini dibalas oleh Allah dengan dimurahkan rejekinya, dipanjangkan umurnya.” Ucap Suyono mengakhiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments