Suara Buruh Nasional

Sabtu, 01 Juni 2013

Turnamen Sepak Bola Walikota Gunungsitoli Cup II Tahun 2013 Dibuka

>>Kristian Zebua
Gunungsitoli, SBN---Selasa, 11 Mei 2013 pada acara pembukaan Turnamen Sepakbola Walikota Gunungsitoli CUP II 2013 yang dilaksanakan di Lapangan Pelita Jalan Pelita No. 9 Kota Gunungsitoli berlangsung dengan sangat meriah.
Pembukaan acara ini dihadiri oleh Walikota Gunungsitoli, Ka.Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kota Gusit, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Gunungsitoli, Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Gusit, Sekda Kota Gusit, Unsur Muspida Kota Gusit, Asisten dan para Staf Ahli Kota Gusit, Ka. SKPD se-Kota Gusit, Camat se-Kota Gusit, dan seluruh Kontingen dan Atlet Sepakbola se-Kota Gusit. Pada kesempatan ini Walikota Gusit menyampaikan arahan dan bimbingannya sehubungan dengan acara ini, dimana sebagai Pemerintah Kota Gusit memahami dan menyadari dengan membangun olahraga mempunyai arti strategis dan sangat penting terutama dalam hal pencapaian prestasi melalui penyelenggaraan Event Olahraga. Turnamen Sepakbola Walikota Gunungsitoli CUP II 2013 ini merupakan kegiatan yang bertujuan memotifasi, memfasilitasi, menggalakkan, memasyarakatkan, dan mengolahragakan masyarakat di Kota Gunungsitoli. Olahraga juga merupakan gaya hidup dan perwujudan daripada bangsa yang kuat dan maju. Seperti kita ketahui bahwa permainan sepakbola telah diminati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bahkan lansia sekalipun. Maka untuk itu kita harapkan kepedulian masyarakat terhadap pembangunan olahraga. Untuk menggerakkan kegiatan keolahragaan ini kepada lapisan masyarakat, maka Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan perhatian, motivasi, dan dorongan kepada 6 (enam) Kecamatan yang ada di Kota Gunungsitoli secara bertahap, berkelanjutan dan berkesinambungan, merancang dan memprogramkan berbagai kegiatan dan pembangunan sarana dan prasarana olahraga dengan swadaya masyarakat di masing-masing kecamatan serta tidak bergantung kepada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang alokasi dananya memang harus diakui sangat minim.
            Dengan telah terbentuknya Komite Olahraga Nasional (KONI) dan Pengurus Cabang Olahraga Sepakbola (Pengcab PSSI) di Kota Gunungsitoli, maka Pemerintah Kota Gunungsitoli mengharapkan adanya perubahan, perbaikan dan dukungan positif terhadap program Pemerintah Kota Gusit, dengan membina kerjasama yang baik, bersenergi dan keselarasan dalam program pengembangan olahraga Kota Gunungsitoli secara terpadu  dan berkelanjutan. Oleh karena itu marilah kita mengajak insan olahraga, khususnya insan sepakbola Kota Gunungsitoli bersama dengan seluruh Elemen Pemerintahan dan pihak-pihak terkait untuk menempatkan nilai SPORTIVITAS dan FAIR PLAY di atas segala-galanya, kejujuran, disiplin, serta hati yang tulus dan iklas membela panji-panji olahraga, demi jayanya olahraga di Kota Gunungsitoli. Kegiatan Turnamen Sepakbola Walikota Gunungsitoli Tahun 2013 ini juga sangat disambut baik dan diapresiasikan acara ini oleh Kadis Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga, dimana kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan diantara para kontingen dan atlet-atlet olahraga. Saling bertemu dan berlomba, mengenal satu sama lain, sehingga terbina kekerabatan dan keakraban diantara para peserta. Dengan memperebutkan Piala Bergilir Turnamen Sepakbola Walikota Gunungsitoli 2013 masing-masing kontingen akan berusaha dan memberikan pemain-pemain terbaiknya yang berbakat dan bisa membawa nantinya nama Kota Gunungsitoli ini ketingkat Nasional dan bahkan ketingkat Internasional. Untuk itu marilah kita menciptakan nuansa kompetitif yang sehat serta men-stimulus beberapa program kegiatan olahraga di setiap Kecamatan dan Desa se-Kota Gunungsitoli untuk menggalakan kegiatan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Karena dengan masyarakat yang sehat dan hidup berolahraga juga merupakan perwujudan daripada nilai-nilai arti dari olahraga itu sendiri. Untuk itu marilah kita mendukung segala bentuk kegiatan Pemerintah dalam membina, menggalakan, memajukan dan membangun manusia-manusia yang cinta olahraga sebagai tanda kita adalah bangsa yang kuat dan siap bertandanding dengan turnamen-turnamen Nasional dan Internasional. Dengan mengolahragakan masyarakat, maka akan terbentuk jiwa-jiwa muda Indonesia yang akan siap tampil dan membawa harum nama Bangsa Indonesia kecancah olahraga dunia, Kadis Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga mengakhiri kata-katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments