Suara Buruh Nasional

Senin, 01 Juli 2013

57 Murid TK Islamiah AL Muhajir Diwisuda

Madina, SBN---Sebanyak 57 murid Taman Kanak-kanak (TK) Islamiah Almuhajir Desa Lumban Dolok-Huraba Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, mengikuti wisuda. bertempat di gedung TK Islamiah Al Muhajir Simpang MAN Siabu, Mandailing Natal.

Ketua Pemuda Kecamatan Siabu atau lebih dikenal dengan PNNB Kecamatan Siabu  Kabupaten Madina, Parwis Nasution, S.Pd mengapresiasi kepada peserta dan panitia karena dalam pelaksanaannya dikolaborasikan dengan pelepasan anak didik TK yang dihadiri para orang tua murid.
Pada kesempatan itu, Parwis ikut andil dalam pawai sepanjang desa Lumban Dolok yang dimeriahkan dengan grup drum band SD N 022 Siabu mengikuti para wisudawan-ti tersebut.
Ia berharap, kegiatan wisuda bagi murid TK Islamiah Almuhajir rutin dilaksanakan setiap tahun.
Taman Kanak-kanak Islamiah Al Muhajir merupakan bagian dari keinginan menjadikan anak-anak pintar dan berahlak mulia, juga cakap dalam beragama. Sebab, hidup akan kering jika hanya dijalani dengan bekal intelektual semata tanpa adanya sifat dan sikap keberagamaan.
Demikian disampaikan Tokoh pemuda Lumban Dolok yang juga  menjabat ketua PNNB Kecamatan Siabu Minggu (09/6). "Itu sebabnya TK Islamiah dan TPA  sebagai  lembaga non formal  yang  menempati  peran strategis bagi generasi muda. Karena dari sanalah tempat mayoritas anak-anak dari usia dini mempersiapkan diri  untuk menjalankan peran penting mereka bagi masyarakat di kemudian hari. Selain itu menghasilkan lulusan yang memiliki karakter dan  ahlak yang kuat," kata Parwis.
Menurut P. Nasution, keberhasilan TK dan TPA secara sederhana diukur untuk mampu menghasilkan anak didik dan lulusan yang memiliki  pemahaman, penghayatan dan pengamalan agama dengan utuh dan mantap yang dapat  digunakan sebagai bekal  untuk dirinya sendiri dan kesalehan masyarakat.
Atas dasar itulah P. Nasution berharap agar peranan TK Islamiah untuk terus ditingkatkan agar ke depannya Kecamatan Siabu memiliki generasi penerus yang berkarakter Islami, cerdas serta mampu  memimpin dengan amanah ke depannya.
Kemudian Kepala TK Islamiah Al Muhajir  ANISAH, mengucapkan terima kasih kepada rekan guru-guru TK atas kerjasama dan dedikasinya dalam melahirkan insan-insan muda  yang berkarakter keislaman dengan pemahaman dasar tentang ajaran-ajaran Islam.
Sedangkan kepada seluruh murid yang diwisuda, ANISAH berpesan semoga ilmu yang telah diperoleh selama ini bisa dimanfaatkan dengan baik kepada diri  pribadi dan keluarga, bangsa dan negara.
Anisah menambahkan, jumlah murid yang diwisuda sekitar 67 orang. Dijelaskannya, murid yang diwisuda itu telah menjalani proses munaqasah. Artinya, para murid telah melewati masa ujian.
Acara wisuda ini turut dihadiri orang tua murid dan Terasa ada muatan yang sarat makna pada setiap detik yang berlangsung di Wisuda TK Islamiah Al Muhajir, Minggu 09 Juni 2013, terima kasih telah mendidik putra-putri kami, smg Allah SWT beri imbalan berlimpah buat guru-guru, kepala sekolah dan pengarah TK Islamiah Al Muhajir, terima kasih. >>PN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments