Suara Buruh Nasional

Minggu, 29 September 2013

Tak Perlu Buku Tebal-Tebal, Tulisan Panjang-Panjang, Untuk Mensejahterakan Rakyat

>>SL.Harahap 
Mandau, SBN---Putaran kampanye terbuka pemilu Caguri pasangan Anas-Andi berlangsung dengan sukses. Tampak belasan ribu masa pendukung pasangan Anas-Andi, calon gubernur dan wakil gubernur Riau periode 2013-2018, memadati lapangan pokok jengkol kota Duri, Jum'at, (23/08) lalu. Sekejap, Lapangan Pokok Jengkol Kota Duri, tersulap menjelma berubah dipenuhi corak warna kuning.

Putaran kampanyenya di Lapangan Pokok Jengkol-Duri, pasangan Anas-Andi yang didampingi tim-tim pemenangnya, silih berganti berorasi di depan belasan ribu masa pendukungnya. Berbagai macam visi dan misi disampaikan, dengan sambutan-sambutan meriah dari masa pendukung calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh partai Golkar dan PPP tersebut.
Dalam orasi kampanyenya, Anas Mammun menyampaikan beberapa visi dan misinya yang sangat sederhana, tetapi walaupun sederhana namun langsung menyentuh kepada masyarakat. Dan sudah terbukti, saat Anas Mammun menjabat sebagai pejabat Bupati Rokan Hilir. Salah satunya disektor pembangunan infrastruktur jalan, gedung dan banyak lagi kesuksesan beliau memajukan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir.
"Tak perlu buku tebal-tebal, tulisan panjang-panjang, serta tak perlu cerita ini dan itu, kalau hendak bangun jalan, ya.. bangun jalan saja", sangat sederhana kerjaannya, ujar Anas. Dan beliau juga menyampaikan, yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat banyak, seperti jalan yang bagus, agar masyarakat dapat senang melaksanakan segala aktivitas sehari-hari untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Masyarakat membutuhkan pendidikan yang bermutu sangat bagus, karena itu setiap guru-guru pengajar harus benar-benar menjalankan tugasnya sebagai tenaga pengajar.
Dan, masyarakat perlu sehat, kita harus membangun fasilitas-fasilitas kesehatan dengan bagus, serta memakai tenaga para medis yang bagus-bagus juga, dan tentunya memakai obat-obatan yang bagus pula, biar mahal, yang penting masyarakat sehat, tegas Anas.
Permasalahan mengenai perumahan untuk rakyat (RLH) saat ini terlalu sedikit, anggaran 35 juta/unit dapat apa?, bila mana saya duduk nanti menjadi Gubernur Riau, anggaran tersebut akan saya naikkan menjadi 85 juta/unit, lanjut beliau menerangkan. Serta yang terpenting, hati nurani harus kita perbaiki, yaitu jangan pernah kita tinggalkan ibadah, baik agama apapun itu. Dan nantinya kita akan bangun setiap rumah ibadah agama apapun dengan sebagus-bagusnya, terang beliau.
Dari pada itu, jangan semata-mata hanya menghandalkan dana provinsi Riau saja, bersama-sama kita berjuang menyerap aliran dana dari pusat/ APBN masuk ke Riau, tegas Anas lantang, yang disambut dengan meriah oleh belasan ribu masa pendukungnya.
Diakhir orasi kampanyenya, Anas sempat menyinggung mengenai pemekaran kabupaten Mandau. Dan Beliau berjanji, bila mana suara pemilih untuk pasangan Anas-Andi dapat menang di Mandau, dan pasangan Anas-Andi dapat duduk menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Riau periode 2013-2018, maka dalam jangka waktu 6 bulan, cita-cita Mandau jadi Kabupaten akan terwujud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments