Suara Buruh Nasional

Rabu, 03 Juli 2013

Kota Sibolga Kembali Meraih Piala Adipura Ke-9

Sibolga, SBN---Pada Senin (10/06/2013) Kota Sibolga kembali mendapatkan Piala Adipura Ke-9, saat itu Presiden RI. Susilo Bambang Yudhoyono langsung menyerahkan Piala Adipura tersebut kepada Walikota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk di Istana Negara Jakarta.

Untuk penghormatan Piala Adipura ke-9 tahun ini, Walikota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk turut membawa para Camat Sibolga, para Lurah, serta para Penyapu Jalan dan Supir Truck Sampah ke Istana Negara Jakarta sebagai ungkap wujud terima kasih Walikota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk kepada anak buahnya tersebut. Saat itu juga untuk kedua kalinya Kadis LHKP Kota Sibolga Ir. Tumbur Harahap turut mendampingi Walikota Sibolga ke Istana ketika itu Walikota Sibolga dan rombongan yang ikut ke Istana Jakarta sangat bahagia dan gembira selama di Jakarta karena dapat bertemu langsung dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sampai mereka kembali ke Sibolga yang disambut ratusan ribu masyarakat Kota Sibolga.
Sesampai di Bandara Pinangsori para tokoh masyarakat Sibolga didampingi Uning dan Ogek pada Rabu, 12 Juni 2013 menyambut Walikota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk dan Piala Adipura ke-9 tersebut dengan penuh kegembiraan dan rasa haru yang mendalam terhadap Pak Walikota karena selama kepemimpinannya dapat mempertahankan Piala Adipura berturut-turut selama 4 tahun ini. Pada kesempatan yang sama juga Sekda Sibolga Drs. M. Sugeng turut hadir di Bandara Pinang Sori untuk foto bareng dengan Walikota dan Ir. Tumbur Harahap dengan Piala Adipura tersebut. Selepas itu Walikota Sibolga dan semua rombongan yang ikut ke Pinang Sori bergerak menuju Kota Sibolga untuk menyerahkan Piala Adipura itu. Sesampai di Pandan saja banyak masyarakat Pandan dan wartawan memberikan sorak-sorai kegembiraan atas Piala Adipura yang diraih Kota Sibolga.
Sesampai di Sarudik perbatasan Sibolga Jalan SM. Raja Tugu Ikan Parombunan Kecamatan Sibolga Selatan Walikota Sibolga telah disambut Ketua DPRD Sibolga Syahlul U. Situmeang beserta anggotanya dan ribuan masyarakat Sibolga dan ratusan siswa SMP, SMU dengan memegang bendera di tangan mereka menyambut Walikota Sibolga dan Piala Adipura tersebut dengan gembira diiringi musik band dari Tugu Ikan. Penyambutan Piala Adipura ke-9 itu menjadi pusat perhatian masyarakat Sibolga sampai-sampai jalan depan Tugu Ikan Sarudik sampai macet ke Terminal Sibolga. Setibanya di lapangan Simare-mare, Walikota Sibolga Drs. Syarfi Hutauruk dan Piala Adipura disambut Wakil Walikota Sibolga Marudut Situmorang, Wakil Ketua DPRD Sibolga Sebastian Simorangkir, Anggota DPRD Sibolga Pantas Tobing, SE, Kabag Humas Sibolga, Sam Nasution dan para pejabat Pemko Sibolga serta ribuan masyarakat Sibolga dengan rasa gembira, selesai pidato Walikota Sibolga dan berbagai acara hiburan di Simare-mare Ketua DPRD Sibolga Syahlul U. Situmeang bersama Wakil Ketua DPRD Sibolga Imran Sebastian Simorangkir melepas Arak-Arakan Piala Adipura mengelilingi Kota Sibolga dengan menggerakkan ratusan mobil dan ratusan becak, saat Piala Adipura tersebut diarah-arahkan keliling Kota Sibolga, ratusan ribu warga Sibolga bertepuk tangan dengan penuh kegembiraan atas kemenangan Kota Sibolga meraih Piala Adipura kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments