Suara Buruh Nasional

Senin, 01 Juli 2013

Di Desa Trandas Jalanan Masih Gelap Gulita

››Jamal
Singkil Utara, SBN---Di jalan memasuki tiga desa, yakni Desa  Siti Ambia, Takal Pasir dan Teluk Ambun kawasan Daerah Aliran Sungai (Trandas) hingga kini masih gelap gulita pada malam hari.

Padahal didaerah itu dihuni ada ribuan orang pinggiran sungai yang sering kaluar malam hari, sehingga sangat membahayakan para warga yang melintasi daerah itu. Ucap Misbah (30) warga Trandas Desa Siti Ambia Singkil, Minggu malam kemarin.
Hal ini diakibatkan minimnya lampu penerangan jalan di kawasan ibukota Kabupaten Aceh Singkil ini, sehingga hal ini dapat menjadi pemicu tingginya angka kecelakaan lalulintas dan berbahaya bagi para pejalan kaki pada malam hari. Ucap Mis.
Menurut Mis, memasuki kawasan Desa tersebut terpasang satu buah lampu penerangan jalan berjarak sekitar 3000-an meter lebih, bahkan ada beberapa lorong tak satupun terpasang lampu penerangan. Hal ini sangat meresahkan warga di kawasan tiga desa ini apalagi saat membiarkan rumah dalam keadaan kosong menjadi pemicu tindakan brutal para remaja nakal yang baru-baru ini terjadi disalah satu rumah warga di Desa tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments