Suara Buruh Nasional

Senin, 01 Juli 2013

Indra Sakti Nasution Tak Layak Hanya Staf UPT Dinas Pendidikan Kec. Siabu

Madina, SBN---Jika kita mencermati, menganalisa, dan mengkaji secara mendalam penempatan Indra Sakti Nasution, golongan ruang IVa, masa kerja mulai dari awal guru SMA Negeri Muara Soma pindah ke SMA Negeri 1 Siabu tahun 2000, pindah menjadi kepala UPT Dinas Pendidika Kecamata Bukit Malintang Kabupaten Mandailing Natal Prov. Sum. Utara tahun 2011, berarti masa kerja sudah lebih 26 tahun. Indra Sakti Nasution, Kelahiran Siabu, 03 April 1958, CPNS tahun 1987, tamat IKIP D3 A3 jurusan IPS tahun 1985. Indra Sakti Nasution saat ini bertugas staf UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Siabu sejak bulan Agustus 2012.

Menurut Indra, beliau tidak layak dan tidak wajar dan tidak pantas hanya sebatas staf di UPT Dinas Pendidikan. Alasan beliau; kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Siabu saat ini golonag IIId, berarti lebih tinggi golongan anak buah dari saya, tutur Indra. Masih kata Indra beliau kepala UPT Golongan ruang IIId, masa kerjanya pun hanya belasan tahun, usianya pun kelahiran 1964, kok saya menjadi bawahan. Menurut Indra, beliau punya tanggungan 4 orang anak, setidaknya beliau harus Ka. UPT Dinas pendidikan, atau boleh juga Sekretaris Kecamatan di kantor camat, atau Kasubbag Kepegawaian pada Dinas Pendidikan Kabupaten, itu baru ideal dengan golongan IVa dan masa kerja lebih 26 tahun dan pengalaman, sekalipun tidak sarjana, karena sarjana tidak satu-satunya ukuran, tutur Indra. Lebih tegas Indra mengatakan, sekali lagi saya tidak pantas staf pada UPT Dinas Pendidikan, dimanakah letak keadilan dan kejujuran itu, jangan gara-gara ada pejabat teman kita, family kita, atau orang yang berpengaruh di pemerintahan atau punya duit banyak di tempatkan begitu saja yang sifatnya tidak layak atau kurang pantas, papar Indra.
Komentar H. Iswan Nasution pengurus Tabagsel yang berdomisili di Jakarta; sebaiknya pemerintah setempat memperhatikan penempatan Indra Sakti Nasution yang layak, wajar, dan pantas sekali pun pendidikannya hanya tammat IKIP Negeri Medan Cabang Padang Sidimpuan Program Diploma III akta III jurusan IPS tamat tahun 1985, dan beliau sudah banyak pengalaman mulai dari kepala sekolah SMK Merpati Nusantara, guru bidang study, pernah kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Bukit Malintang, dan telah lulus diklat kepala sekolah, dan sering mengikuti sosialisasi, penataran-penataran baik di tingkat kabupaten, maupun di tingkat provinsi. Komentar Armen Harahap Sekretaris HIPSI Kabupaten Mandailing Natal; beliau Indra Sakti Nasution bila di pikir-pikir kurang layak atau tidak pantas jabatan hanya staf di UPT Dinas Pendidikan sekalipun tidak sarjana mengingat golongannya sudah Iva, masa kerja di atas 26 tahun dan sudah berpengalaman di bidangnya.  >>Ihsan/HH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments