Suara Buruh Nasional

Senin, 01 Juli 2013

Perlombaan Menu Masakan Daerah

››Jamal
Singkil Utara, SBN---Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (BKPP) Kabupaten Aceh Singkil, menggelar acara lomba memasak Menu Masakan khas daerah, Senin (3/6) lalu. Perlombaan diikuti sebanyak 11 tim dari masing-masing Kecamatan, diselenggarakan dalam even Tingkat Kabupaten untuk dibawa dalam pertandingan tingkat provinsi 11 Juni mendatang di Banda Aceh. Demikian sambutan yang disampaikan Kepala BKPP Aceh Hasanudin Darjo saat menyaksikan langsung perlombaan makanan khas daerah  Aceh Singkil.

Dalam pertandingan itu, Kecamatan Singkil Utara berhasil unggul dalam perlombaan Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), dalam penyajian makanan khas Daerah Aceh Singkil.
Juara II diraih Kecamatan Pulau Banyak dan Juara III Kecamatan Simpang Kanan. Sementara Juara Harapan I diraih Kecamatan Singkil, Juara II Singkohor dan Juara III Kecamatan Gunung Meriah.
            Samsudin Buyung dalam laporannya saat pembukaan kegiatan Lomba Cipta Menu Masakan  itu mengatakan kegiatan yang didanai melalui pembiayaan APBD Kabupaten, dengan hadiah yang akan diberikan TV LCD untuk Juara 1, Kulkas Juara II dan Kompor Gas Juara III. Jangan malu untuk mengkonsumsi masakan khas daerah, sebab itu merupakan makanan andalah daerah kita, dan patut dibanggakan. Ujarnya.
            Sementara itu Sekdakab Drs H M Yakub saat membuka secara resmi kegiatan tersebut menyebutkan, banyaknya potensi alam Aceh Singkil yang bisa dikelola. “kita harus mampu mengelola bahan makanan khas yang siap saji dan tidak mengandung zat adiktif berbahaya.” Katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments