Suara Buruh Nasional

Minggu, 01 September 2013

Bupati Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Peringati Kemerdekaan RI

>>Jamal
Singkil, SBN---Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) yang telah berlatih selama 2 bulan penuh, akhirnya telah menyelesaikan latihannya dan dilaksanakannya prosesi pengukuhan oleh Bupati H Safriadi SH, Jumat (16/8) sore.

Pengukuhan 70 anggota Paskibra dilaksanakan di Pendopo Bupati Aceh Singkil Jalan Bahari Desa Pulo Sarok Singkil, yang disaksikan Dadndim 0109 Singkil, Kapolres, Ketua DPRK, Ketua Pengadilan, Kajari serta sejumlah Pimpinan SKPK lainnya.
            Pengukuhan merupakan sebagai kode kehormatan yang telah tertanaman dalam setiap naluri setiap anggota Paskibra. Serta menjadikan pengikat bathin dari setiap orang yang telah mengikrarkannya, dan menjadi nilai lebih bagi dirinya yang telah dikukuhkan sebagai anggota Paskibra.
            Pengukuhan ini bermakna bahwa para anggota Paskibra dengan ikhlas berani bertanggug jawab untuk di ukur oleh masyarakat, tentang ketinggian martabat sebagai manusia bangsa dan warga Negara Indonesia.dengan penilaian sesuai dengan tindakan serta perkataannya.
            Kadisbudparpora Aceh Singkil Drs Iran Fajri dalam laporanya menyebutkan, anggota Paskibra di rekrut dari 15 Sekolah tingkat SMA/sederajat, dengan melibatkan anggota TNI dan Polri, yang dibiayai dari anggaran dana Disbudparpora. Ucapnya
Bupati Safriadi mengharapkan, putra-putri inilah yang terbaik serta bisa memajukan ilmu Pendidikan melalui Paskibra. Tekuni apa yang didapat untuk bisa di kembangkan buat adik-adik, semoga bakti ini dapat menjadi amal kita semua.pintanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments