Suara Buruh Nasional

Minggu, 01 September 2013

Paskibra Kabupaten Batu Bara Tahun 2013 Dikukuhkan

>>Ali
Batu Bara, SBN---Sebanyak 40 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi tingkat Kabupaten Batu Bara resmi dikukuhkan oleh Bupati Batu Bara H. OK Arya Zulkarnain SH, MM yang diwakili Sekdakab T.Erwin SE di Lima Puluh, Kamis (15/8) dihadiri Muspida dan pejabat eselon. Pasukan yang terdiri dari 23 putra dan 17 putri terbaik ini sebelumnya telah melewati tahapan seleksi yang diikuti oleh 305 siswa SLTA sederajat se Batu Bara sejak bulan Maret yang lalu. Pengukuhan ditandai dengan pemasangan tanda kendit secara simbolis kepada perwakilan putra dan putri anggota paskibra oleh Sekdakab T.Erwin SE sebagai tanda bahwa anggota paskibra telah siap melaksanakan tugasnya.

T. Erwinl, SE mengatakan Bangsa Indonesia  memerlukan tampilnya para pemuda yang kuat semangat solidaritasnya, teguh integritasnya, serta profesional dalam bidang pengabdiannya. Solidaritas mengandung nilai empati sosial yakni kemampuan merasakan penderitaan sesama dan kesadaran untuk berbagi rasa dengan orang lain. Integritas ditandai dengan adanya keteguhan akhlak, sikap berani dan bertanggungjawab. Sedangkan profesionalitas mengandalkan adanya etos kerja, kemampuan berinovasi, produktivitas dan kemampuan berdaya saing. “Hal ini yang perlu dikembangkan sebagai modal terbesar pemuda Indonesia dalam meningkatkan semangat nasionalisme dan memperkokoh bangunan karakteristik bangsa Indonesia menuju bangsa yang makmur, sejahtera dan berjaya.
Dalam upacara pengukuhan itu, pengantar ikrar dibacakan langsung oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olah Raga, Drs Syafrizal MSi, usai pembacaan ikrar, satu persatu anggota Paskibra dengan seragam putih lengkap mencium bendera merah putih dengan diiringi lantunan lagu perjuangan yang membuat suasana bertambah khidmat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments