Suara Buruh Nasional

Senin, 20 Mei 2013

Bupati Nisel Idealisman Dachi ikut Kebaktian Pentahbisan Gedung Gereja BNKP Jemaat Damai Setia



>> Sabar Duha
Nias Selatan, SBN---Acara Pentahbisan Gedung Gereja BNKP Jemaat Damai Setia esort 11 Pekan So’onogeu Kecamatan Maniamolo Kabupaten Nias Selatan, di Pimpin langsung oleh Ephorus BNKP Pdt. DR. Tuhoni Telaumbanua, S.Th, M.Si. yang di damping beberapa Pendeta dari berbagai Resort, berlangsung meriah dan penuh Hikmat, Minggu (12/05) lalu.

Turut hadir Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi, Setdakab. Nisel Drs. Asa’aro Laia, S.Pd, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Feriaman Sarumaha, MM, Sekretaris DPRD Kab. Nisel Hans Martin Wau, SE, Kepala Inspektorat Kabupaten Nias Selatan Faduhusi Daeli, S.Pd, Kadis Sosial Kab. Nisel Tandrambowo Lase, S.Pd, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Nisel Drs. Faahakhododo Fau, Kadis Pendapatan Daerah Kab. Nisel Faolombowo. Gulo,S E.,S.Ap, Kadis Kehutanan dan Perikanan Kab. Nisel Drs. Yaezisokhi Dachi.
Kadis Koperasi dan UKM Kab. Nisel Alamin Sarumaha, S.Pd, Kadis Pemuda dan Olah Raga Drs. Setiaro Waruwu, Setdis Pemuda dan Olah Raga Kab. Nisel Soziduhu Laia, A.Md, Kadis Tenaga Kerja Kab.Nisel Musyawarah Dachi, S.Pd, Kepala Badan KB P4A Kab. Nisel Yanto Gohae, A.Mk, MM, Kepala BPM-PD Kab. Nisel Drs. Aktivitas Dakhi, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Sulaeman Bu’ulolo, S.Pd, Kadis Perhubungan Kab. Nisel Aladin Bu’ulolo, S.Pd,                     
Kabag Humas Setda Kab. Nisel Sozisokhi Laia, A.MP, S.Sos, Camat Amandraya Taolo’o Bu’ulolo, Staf Bagian Keuangan Setwan Rawatan Dachi,SE, Kabag Humas Setda Kab. Nisel Sozisokhi Laia, A.MP, S.Sos, Staf Bagian Humas Setda Kab. Nisel Fanolo Zendrato, A.Md, SE, Plt.Camat Maniamolo Arlinemus Dachi, Kacabdis Maniamolo Jonnius Dachi,S.Pd.SD,   Pdt.Diana Zendrato,S.Th, Pdt.W.Zandroto, S.Th, BPMJ, Pengurus Gereja dan di hadiri dari jemaat BNKP Bawomataluo, BNKP Damai Sejahtera Hilisimaetano, BNKP Lahusa, BNKP Hiliamaetaniha, BNKP Botohilitano serta berbagai jemaat BNKP tetangga lainnya.
Kedatangan Bupati Nias Selatan Drs. Idealisman Dachi dan Ephorus BNKP Pdt. DR. Tuhoni Telaumbanua, S.Th, M.Si, disambut meriah dengan Pengalungan Bunga dari Jemaat BNKP Damai Setia. Dan Setelah sampai didepan pintu Gereja, terlebih dahulu mengadakan kebaktian singkat Pimpin oleh Pendeta Resort 11 Pdt.Diana Zendato dan  diteruskan dengan Pemotongan Pita oleh Bupati Nias Selatan Drs. Idealisman Dachi.
Pada kesempatan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi menyampaikan bahwa, pembangunan Gereja tersebut sangat bagus dibanding dengan bangunan Pemerintah. selanjutnya menyampaikan bahwa program Pemerintah juga termasuk pemberian Bantuan untuk Pembangunan Gedung Gereja. Dan menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Warga Jemaat BNKP Damai Setia atas kerja sama yang telah dilakukan sehinnga pembangunan gedung gereja BNKP Jemaat Damai Setia Resort 11 yang pembangunannya hingga rampung, ujarnya.
Dan menyampaikan bahwa pada tahun 2013 ini telah diprogramkan Pembangunan Jalan Hotmix dari Ibu Kota Kabupaten Nias Selatan Telukdalam menuju Rumah Sakit Umum Lukas Desa Hilisimaetano Kecamatan Maniamolo dengan menelan biaya sebesar Rp. 8 Milyar program yang disusun oleh pemerintah Daerah untuk kesejahteraan rakyat yang dapat di rasakan seluruh lapisan masyarakat secara merata.
Di selah acara itu, Bupati Idealisman Dachi memberikan bantuan untuk pembangunan gedung Sekolah Minggu (SM) dari Pemerintah yang diserahkan oleh Sekda Kab. Nisel Drs. Asa’aro Laia,M.Pd sebesar Rp 15 Juta dan diterima langsung oleh Pendeta Jemaat BNKP Damai Setia oleh Pdt. Diana Zendrato,S.Th. Selanjutnya Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi yang sangat akrab dengan warga jemaat dan masyarakatnya yang langsung terjun kelapangan memberikan bantuan sumbangannya sebesar Rp 45 Juta dan Sekda Kab. Nisel Drs. Asa’aro Laia,M.Pd sebesar Rp 10 Juta sehingga jumlah semua sebesar Rp 70 Juta .
Di lanjutkan dengan Pemberian Baju Adat (Baju Kebesaran) dan Pedang tanda Kehormatan kepada Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi dan kepada EPhorus BNKP Pdt. DR.Tuhoni Telaumbanua, S.Th, M.Si dan diteruskan pemberian Kalabubu (Kalung Kebesaran) kepada Sekda Kab. Nisel Drs. Asa’aro Laia, M.Pd, Kadis Sosial Kab. Nisel Tandrambowo Lase, S.Pd, Kepala BPM-PD Kab. Nisel Drs. Aktivitas Dachi dan Kadis Tenaga Kerja Kab.Nisel Musyawarah Dachi, S.Pd.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments