Suara Buruh Nasional

Senin, 10 Juni 2013

127 Siswa SMAN 1 Tebing Tinggi Diterima SNMPTN 2013

>>Alfian Haris
Tebing Tinggi, SBN---Sebanyak 127 Siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Tebing Tinggi yang lulus pada Tahun Pelajaran 2012-2013 diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2013 di 22 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Indonesia.

Ratusan siswa itu masing-masing tersebar di Universitas Sumatera Utara (USU) 22 siswa, Universitas Dipanegoro (UNDIP) Semarang dan UIN Sultan Syarif Kasim Riau 11 siswa, Universitas IAIN Sumut 8 siswa, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Universitas Syiah Kuala dan Universitas Padjadjaran (Unpad) masing-masing 7 siswa, Universitas Brawijaya 5 siswa, Universitas Negeri Medan (Unimed) dan Universitas Andalas 4 orang, Universitas Jenderal Sudirman 3 siswa, Insitut Pertanian Bogor (IPB) 3 siswa.
Universitas Udayana, Universitas Sebelas Maret, IAIN Walisongo Semarang, Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Pertanian Bogor (IPB) masing-masing 2 siswa. Sedangkan di Universitas Indonesia (UI), Universitas Mulawarman, Universitas Jember, Universitas Jambi, Universitas Lampung, Universitas Sriwijaya, UIN Sultan Syarif Kasim, UIN Sunan Gunung Djati, Institut Teknologi Sepuluh November, IAIN Imam Bonjol dan Universitas Negeri Padang masing-masing 1 siswa.
Kepala sekolah SMAN 1 Kota Tebing Tinggi, Muhammad Syarif M.Pd M.Si mengatakan, persentasi kelulusan SMAN 1 TP 2012-2013 seratus persen dari 252 siswa/i yang mengikuti Ujian Nasional. Sedangkan yang diterima atau lulus SNMPTN tahun 2013 sebanyak 127 siswa yakni untuk program S-1 sebanyak 110 siswa dan program D-3 sebanyak 17 siswa.
Pada jalur SNMPTN tahun 2012 lalu, lanjut Syarif, siswa SMAN 1 Tebingtinggi hanya dapat menembus 44 orang di 6 PTN di Indoensia. “Alhamdulillah untuk tahun ini 127 anak didik kita dapat diterima melalui jalur SNMPTN diberbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di  Indonesia, dan semua ini patut kita syukuri atas keberhasilan anak didik kita yang mampu menembus jalur SNMPTN”, ucapnya.
Dibandingkan tahun lalu, persentase jumlah siswa SMAN 1 Tebingtinggi yang masuk jalur SNMPTN 2013 mengalami peningkatan mencapai 200 persen, jika tahun 2012 jumlah yang diterima masuk jalur SNMPTN sebanyak 44 siswa, di tahun 2013 ini sebanyak 127 siswa. Atas keberhasilan prestasi siswa SMAN 1 merupakan hadiah ataupun Kado untuk Kota Tebing Tinggi dalam hari Jadi ke-96”, katanya.
Terkait prestasi itu, Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM memberikan apresiasi atas keberhasilan tersebut khususnya kepada para siswa dan guru SMAN 1 Tebing Tinggi yang telah memberikan prestasi untuk Kota Tebingtinggi di bidang pendidikan. 
“Saya atas nama pribadi dan Pemko Tebing Tinggi memberikan apresiasi atas prestasi siswa-siswi SMAN 1 yang dapat diterima masuk jalur SNMPTN. Begitu juga terhadap para gurunya yang telah berhasil mengantarkan anak didiknya dapat diterima masuk jalur SNMPTN. Ini merupakan kado buat kota Tebingtinggi dihari jadi ke-96”, kata Umar Zunaidi Hasibuan.walikota tebing tinggi
Atas keberhasilan itu, Pemerintah Kota Tebing Tinggi kata Umar Hasibuan, akan memberikan perhatian khusus terhadap para siswa-siswi kurang mampu yang lulus masuk jalur SNMPTN, ”Bagi para siswa-siswa siswi yang lulus masuk jalur SNMPTN khususnya yang kurang mampu akan kita perhatikan untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi”, kata Walikota Tebing Tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments