Suara Buruh Nasional

Senin, 10 Juni 2013

Pembangunan RS Medco Terhenti, Bupati Aceh Timur Lapor ke Gubernur

 Aceh Timur, SBN---Rumah Sakit Idi yang sedang dibangun oleh PT Medco E&P Malaka, hampir setahun ini tidak menunjukan aktivitas atau dengan kata lain pembangunannya terhenti. Terkait hal tersebut Bupati Aceh Timur, Hasballah M Thaib melaporkan hal itu secara langsung kepada Gubernur Aceh, dr H Zaini Abdullah, Kamis (6/6) di Meuligo Gubernur Aceh.

Kepala Bagian Humas dan Setdakab Aceh Timur, melalui siaran persnya mengatakan bahwa Bupati Aceh Timur di hadapan Gubernur Aceh meminta agar pihak PT  Medco melanjutkan pembangunan Rumah Sakit Idi tersebut.
“Kami dari Pemkab Aceh Timur mempertanyakan keutuhan dana CD Medco tahap pertama Rp 70 miliar untuk pembangunan RS di Idi. Kita juga meminta Medco melanjutkan rencana pembangunan tahap pertama ini yang sudah dihentikan hampir setahun. Tujuannya, dana CD ini bisa dinikmati masyarakat menengah ke bawah,” kata bupati di depan Gubernur Aceh.
Bupati menambahkan, pihak Medco yang saat ini melakukan eksplorasi di Blok A  yang berada di wilayah Kecamatan Julok – Peureulak akan memberikan Rp 70 miliar dari Rp 200 miliar dana CSR ke Kabupaten Aceh Timur yang akan digunakan untuk pembangunan Rumah Sakit (RS) Idi,  namun setelah dilakukan peletakan batu pertama saat Gubernur Aceh dijabat Irwandi Yusuf hingga kini belum ada tanda-tanda pembangunan lanjutan, sehingga Pemkab Aceh Timur mengharapkan ketegasan Pemerintah Aceh.
“Keinginan Pemkab Aceh Timur agar Medco menyahuti keinginan masyarakat untuk membangun RSUD berlantai satu. Hal ini dikarenakan perekonomian masyarakat Aceh Timur masih menengah ke bawah, sementara dalam perencanaan Medco, RSUD tersebut akan dibangun berlantai tiga,” kata bupati.
Dalam kesempatan itu, Gubernur Aceh langsung menyambut baik keinginan masyarakat Aceh Timur melalui bupati. Pihaknya segera memanggil pimpinan PT Medco untuk meneruskan pembangunan RSUD di Idi.
“Kita akan bantu apapun aspirasi Pemkab Aceh Timur untuk kemajuan wilayah itu ke arah yang lebih baik, apalagi pembangunan RS oleh Medco di Idi sudah ada dalam kesepahaman antara Medco dan Pemkab Aceh Timur,” kata H Zaini Abdullah.>>hen/yn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments