Suara Buruh Nasional

Sabtu, 01 Juni 2013

Perpisahan SMPN 1 Bangko Berjalan Meriah

>>Ramli
Bagansiapiapi, SBN---Walaupun terik matahari kala melaksanakan perpisahan siswa Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN 1) Bangko siang begitu panas, tapi tidak menyurutkan semangat dan kegembiraan para siswa yang melaksanakan perpisahan mundur dan putus asa, para siswa dan wali murid tetap bersemangat dan tegar mengikuti perpisahan para siswa hingga selesai. karna perpisahan 2013 kali ini berjalan dengan meriah dan penuh kekeluargaan.

Perpisahan para siswa SMP N 1 Bangko ini di pusatkan di lapangan sekolah SMPN 1 di Jalan SGB, Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir. tidak ketinggalan para pejabat teras Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir juga menyaksikan perpisahan ini seperti Bupati Rokan Hilir yang diwakili Assisten I, Wan Rusli Syarif. Sekretaris Dinas Pendidikan Rohil, Azwar. Sekcam Bangko, Busriana SH, dan Kepala Sekolah SMPN 1, H. Bustami S,Pd. serta seluruh guru SMPN 1 Bangko.
Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMPN 1 Bangko,u Bustami, usai Kegiatan Perpisahan siswa, mengatakan, Perpisahan siswa SMPN 1 tahun 2013 merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya atas kehendak para guru dan para seluruh siswa, dengan kegiatan perpisahan ini dapat menambah krismatik dan rasa semangat para siswa dalam menuntut ilmu kedepannya.
"Alhamdullillah tahun ini SMPN 1 melaksanakan perpisahan siswa untuk kelas IX yang berjumlah 275 orang siswa, kegiatan yang dilaksanakan ini sungguh meriah dan penuh kekeluargaan. antaran siswa, wali murid dan para guru saling berpelukan dan saling maaf -memaafkan. sehingga menambah semangat dan jiwa bakit untuk belajar. kita berupaya para siswa yang melakukan perpisahan ini tetap bersemangat melanjutkan pendidikan,"ujar Kepala Sekolah SMPN 1, Bustami dengan semangat dan ceria.
Bustami juga menjelaskan bahwa Dalam melaksanakan Ujian Nasional (UN)semua siswa SMPN 1 kelas IX yang lalu, telah sukses melaksanakan kegiatan perpisahan hari ini, di harapkan hasil UN yang dimiliki para siswa nantinya dapat dengan nilai yang bagus dan memuaskan. sehingga para siswa ini tetap dengan semangat berbelajar dan melanjutkan pendidikan kejenjang lebih tinggi.
"tahun ini di harapkan para siswa yang mengikuti UN dapat lulus semua dan mendapatkan nilai yang memuaskan, saya mengaharapkan dengan kelulusan ini nantinya jangan berbangga hati sampai di sini saja, namun harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. karna dunia dari masa kemasa membutuhkan tengaga dan keterampilan yang handal dan bagus,"ungkap Bustami.
Lanjut Bustami, Sekolah SMPN 1 berupaya untuk membentuk para siswa yang pintar dan memiliki edukasi yang tinggi, dengan mengedepankan para pendidik yang handal dan berpengalaman. sehingga apabila sudah selesai menuntut ilmu di sini, para siswa bisa bersaing dengan siswa lainnya yang setara dengan sekolah lain dalam menuntut ilmu. "Kepada siswa saya berpesan sangat lupa dengan pelajaran yang diberikan guru waktu di bangku sekolah, jangan selesai perpisahan ini segala ilmu yang diberikan guru lalu di lupakan dan malas belajar lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments