Suara Buruh Nasional

Rabu, 03 Juli 2013

Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Kreasi IMPH

Madina, SBN---Festival Nasyid Tingkat Kecamatan kembali di gelar di Bumi Serambi Madina, tepatnya di Kecamatan Siabu kali ini Desa Hutapuli sebagai tuan rumah perhelatan Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Siabu, Ikatan Mahasiswa Peduli Hutapuli (IMPH) sebagai Panitia yang disponsori Clas Mild dan diikuti 21 grup.

Pembukaan Festival Senin, 17/06/2013 diawali dengan Pawai Ta'aruf sepanjang Desa Hutapuli yang diikuti oleh seluruh kontingen peserta dari puluhan Desa Kecamatan Siabu dan juga diikuti oleh pelajar-pelajar dari berbagai tingkat pendidikan dari berbagai desa di Kecamatan Siabu, pawai juga diramaikan oleh grup drum band oleh SDN 010 Hutapuli dan SMP Muhammadiyah Sihepeng.
Ketua Umum IMPH sekaligus mewakili panitia, Hasbar Zakki Nasution, menyampaikan bahwa pemuda/i (Naposo Nauli Bulung) Hutapuli masih tetap kompak dan hidup terbukti dengan terselenggaranya acara ini. Kami berterima kasih atas partisipasi dari berbagai pihak atas bantuan baik tenaga, pikiran maupun materi dan mohon maaf atas segala kekurangan. mudah-mudahan acara ini sukses sampai akhir. Harap Zakki. 
Agar acara ini lancar Kapolsek Siabu yang diwakili oleh Aiptu Mustafa Kamal menambahkan supaya sama-sama dijaga keamanan termasuk lantas karna lokasi tepat berada dipinggir jalinsum.
Menurut Parwis Nasution, S.Pd, tokoh pemuda Lumban Dolok yang sekaligus memangku jabatan sebagai Ketua Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) kecamatan Siabu tersebut, festival Nasyid merupakan sebuah ajang yang cukup tepat dalam menyalurkan bakat dan kemampuan para generasi di Kecamatan Siabu, apalagi di dalam syair Nasyid banyak terkandung pesan-pesan religius yang diharapkan dapat menggugah generasi muda untuk selalu ingat kepada Allah SWT, terlebih-lebih dalam menyambut Ramadhan yang tinggal menghitung hari. Pungkasnya.
Camat Siabu, Edi Sahlan, SH MM  yang turut berhadir membuka Festival Nasyid dengan menabuh gendang nasyid menandakan festival dibuka secara resmi. Beliau juga menyatakan dalam sambutannya Apresiasi setinggi-tingginya kepada IMPH atas penyelenggaraan acara ini. Mudah-mudahan festival ini berkesinambungan, bukan hanya tingkat kecamatan, kabupaten dan provinsi bahkan kalau bisa sampai tingkat Nasional. Bukan hanya desa Hutapuli, tapi juga desa-desa yang lainnya. Ungkap Sahlan mengakhiri sambutannya.
Melalui Lantunan kata dalam syair nasid diharapkan dapat memberikan sentuhan untuk menggugah nurani imaniah serta memberikan semangat dan dorongan kepada terciptanya perubahan perilaku seseorang, kelompok, maupun masyarakat ke arah perbaikan perilaku dari yang kurang baik menjadi lebih baik, dari perilaku emosional kepada perilaku bersahabat. Ungkap Kepdes Hutapuli, Amas Muda Harahap dalam pidatonya.
Pada malam pembukaan Festival Ka.KUA Siabu yang diwakili oleh H. Anwar Budi Nasution yang di dampingi Muspika Siabu dan tokoh masyarakat Hutapuli melantik Dewan Hakim Festival Nasyid Tingkat Kecamatan Siabu Tahun 2013. Menjadi ketua merangkap anggota Marwan Daulay, S.HI, S.PdI, ditambah dua orang anggota Utusan kabupaten. Sebelum masuk acara penampilan grup Nasyid, pembukaan festival diakhiri dengan Doa yang dipimpin Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Hutapuli, Ustadz Miswaruddin Nasution. >>PN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

comments